Minggu, 29 September 2013

Sekolah Komunikasi Terbaik di Indonesia

      Majalah Mix Marketing Communication edisi Juni 2012 memberikan rangking terhadap sekolah komunikasi terbaik di Indonesia sebagai Indonesia Best Graduate School of Communication 2012. Pemeringkatan ini berdasarakan survei yang dilakukan kepada para orang tua, calon mahasiswa dan user di perusahaan.
      Adapun variabel yang diukur dari pergurunan tinggi yang ditanyakan ke responden yaitu, reputasi, kualitas lulusan, kesesuaian antara biaya dengan nilai/manfaat yang diperoleh, kesetaraannya dengan perguruan tinggi berkualitas di luar negeri, lokasi kampus, fasilitas pendidikan, kontribusi sosial bagi lingkungan sekitar, prestasi dan pencapaian-pencapaian yang sudah di raih dan terakhir rekomendasi.
      Untuk kategori Perguruan Tinggi Negeri (PTN), peringkat pertama diraih Universitas Indonesia (Jakarta) dengan total 8.2, disusul Universitas Gajah Mada (Yogyakarta) dengan skor 7.77, Institut Teknologi Bandung (DKV) dengan skor 7.62, Universitas Padjajaran (Bandung) dengan skor 7.4, Universitas Diponegoro (Semarang) dengan skor 7.03, Universitas Airlangga (Surabaya) dengan skor 6.98, Universitas Sebelas Maret (Surakarta)  dengan skor 6.62, dan Universitas Lampung dengan skor 6.4.
Sedangkan untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS), peringkat pertama ditempati oleh London School of Public Relations (Jakarta) dengan skor 7.67, kemudian Universitas Bina Nusantara (Jakarta) dengan skor  7.47, Universitas Trisakti (Jakarta) dengan skor 7.2, Universitas Taruma Negara (Jakarta) dengan skor 6.83, Universitas Prof. Moestopo (Jakarta) dengan skor 6.63, Institut Teknologi Harapan Bangsa (Bandung) dengan skor 6.6, Universitas Pasundan (Bandung) dengan skor 6.56, Universitas Merdeka Malang dengan skor 6.41, Universitas Islam Bandung dengan skor 6.4, dan Universitas Kristen Petra Surabaya dengan total skor 6.38.

Sumber:
 http://kabarkampus.com/2012/07/inilah-sekolah-komunikasi-terbaik-di-indonesia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar